Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Wisata Goa Pindul



Goa Pindul menjadi salah satu objek wisata gua yang sangat populer saat ini di jogjakarta, selain wisata borobudur dan wisata jogja lainnya,  objek ini sedang banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan dari nusantara. Yang sangat menarik untuk menyusuri gua tersebut tidak dengan berjalan kaki, melainkan menggunakan ban pelampung karena gua ini juga dialiri oleh aliran sungai bawah tanah yang sumbernya dari mata air Gedung Tujuh, sehingga membuat daya tarik yang sangat membuat orang-orang takjub dengan Goa Pindul ini. Ketika anda sedang menyusuri gua, nanti didalamnya terdapat bagian jalan gua yang hanya bisa dilewati dengan satu pelampung ban saja sehingga nantinya anda akan bergantian melewati bagian sempit ini dengan orang lain. Panjang Goa Pindul ini ±350 M, jadi penyusurannya pun akan terasa cukup lama.

Goa Pindul juga sering dijadikan sebagai tempat Cave Tubing, Cave Tubing merupakan istilah dari kegiatan menyusuri gua menggunakan pelampung ban. Dikatakan Cave Tubing karena aliran sungai yang menyusuri Goa Pindul ini arusnya tenang jadi untuk melakukannya juga bisa untuk para pemula ataupun anak-anak, ga perlu khawatir tenggelam karena sebelum penyusuran juga peserta sudah diberikan pelampung badan.

Ketika anda berada di tengah-tengah penyusuran didalam gua, anda akan menemukan ruangan yang cukup besar dengan lubang di atasnya sehingga membuat cahaya matahari yang memasuki lubang itu menjadi seperti lampunya gua ini. Selain dari itu juga anda akan melihat bebatuan stalaktit dan stalakmit yang sudah berumur ribuan tahun sehingga membuatnya menjadi bersatu yang terlihat seperti tihang yang sangat besar dan jika diibaratkan itu seperti penyangga nya Goa Tubing. Anda juga bisa berenang bila sudah berada di zona terang, sangat cocok untuk anda yang ingin melepaskan rasa penat dan liburan bersama keluarga. Bila anda ingin mengunjungi Jogja, jangan lupa juga untuk mengunjungi Cave Tubing Pindul.

Jika anda memerlukan informasi detail mengenai tour ke Goa Pindul dan Jogjakarta silahkan menghubungi Java Wisata Bandung Tour & Travel

Komentar