Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Mengapa Mentato Itu Tak Perlu Di Lakukan ? Inilah 5 Alasanya

Di jaman moderen ini pasti bukan lah hal yang jarang atau tabu orang mentato tubuh nya . Jika dulu hanya preman-preman saja yang merajah tubuhnya dengan goresan tinta permanen, maka sekarang hal tersebut juga dilakukan oleh orang biasa saja, bahkan wanita sekalipun.
Apalagi negara barat sana, mentato tubuh wajar saja dilakukan dan sepertinya tak memiliki dampak buruk. Namun berbanding terbalik jika kita hidup di Indonesia yang cenderung berbudaya timur. Jika kamu memutuskan untuk mentato tubuhmu, mungkin akan ada sedikit masalah dalam hidupmu. Maka dari itu, beberapa alasan berikut ini bisa menjadi referensi mengapa kita tak perlu mentato tubuh :

1. Sulit Mendapatkan Pekerjaan
Mencari pekerjaan termasuk hal yang tak gampang. Apalagi proses masuknya, pasti dibutuhkan seleksi yang ketat dan harus mengalahkan pesaing lainnya. Apalagi beberapa perusahaan khususnya di Indonesia keberatan jika karyawannya memiliki tato. Karena hal tersebut akan mengganggu konsentrasi pekerjaannya selain tentunya jelek dipandang.

Nah buat kamu yang sudah terlanjur memiliki tato, bersiap saja ditolak lamaranmu bahkan sebelum kamu mempresentasikan kemampuanmu kamu tidak pernah di ijinkan . Penyebabnya tentu saja goresan permanen yang berada di kulitmu.

2. Infeksi Penggunaan Jarum Kembali Bisa Menyebabkan HIV
Masalah ini bisa terjadi karena ulah si pembuat tato yang tak bertanggung jawab. Karena enggak mau rugi jika jarumnya hanya digunakan sekali saja, makanya mereka menggunakannya beberapa kali kepada si ‘pasien’. Padahal dalam aturannya, jarum tato hanya boleh digunakan sekali saja seperti jarum suntik.

Kalau hal tersebut dilanggar, dampak terburuknya adalah akan menyebabkan penyakit seperti HIV dan Hepatitis. Kamu pasti enggak mau kan ketularan penyakit berbahaya tersebut. Makanya lebih baik tidak usah mentato tubuh demi keselamatan kita bersama.

3. Mentato Berarti Kamu Telah Membuat Goresan Di Tubuh Yang Tidak Bisa Hilang
Okelah jika kamu membuat tato yang tidak permanen, maka poin ini bisa kamu skip. Tapi kebanyakan orang memilih untuk membuat tato permanen. Ya, tato memang menggunakan tinta permanen dimana kamu tak bisa menghapusnya.

Sebenarnya masih ada jalan untuk menghapus tato tersebut dengan cara operasi. Namun tetap saja bagian tubuh yang di tato tadi akan tetap memberikan bekas seperti luka atau sesuatu yang sulit dihapus.

4. Tato Yang Typo Hanya Akan Jadi Penyesalan Seumur Hidupmu
Beberapa saat yang lalu bacatulisandotcom sempat menshare artikel tentang tato typo alias salah penulisan. Kita ketahui bahwa sang pembuat tato juga manusia biasa yang tak luput dari salah. Begitu pula ketika melakukan pekerjaannya tersebut.

Meskipun jarang banget ada kesalahan dalam pembuatan tato, namun jika sekali salah saja bersiaplah untuk menyesal seumur hidupmu. Selain tatonya jadi jelek, kamu harus ingat poin nomor satu dimana tato tak bisa dihapus.

 5. Hanya Anak Nakal Saja Yang Mentato Tubuhnya
Mungkin ungkapan tersebut ada benarnya jika kamu hidup di Indonesia. Di negara ini bisa dibilang hanya preman dan anak nakal saja yang merajah tubuhnya dengan tato. Sebab kalau kamu orang baik, pasti tak mau melakukan sesuatu yang tidak bisa dihapus.

Makanya apabila kamu memutuskan untuk mentato tubuhmu, siap-siap saja kamu dipandang sebagai anak nakal meskipun kamu sendiri adalah orang baik. Mau bagaimana lagi, di mata masyarakat ‘image’ tato memang sudah seperti orang nakal apapun alasannya.


jadii, itulah tadi segelintir dampak buruk yang diakibatkan jika kita nekad merajah tubuh dengan tato. Sebenarnya masih banyak lagi akibat negatif dari hal tersebut. Semoga setelah kamu membaca ulasan singkat ini, kamu jadi mengurungkan niat untuk mentato tubuh mulusmu.

Komentar