Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

4 Solusi Mengatasi Asam Urat

Apakah anda tau ??Penyebab asam urat dan cara mengatasinya ini akan menjadi sebuah solusi bagi Anda Yang Sedang bingung Mencari Apa Sebenarnya obat asam urat Yang Ampuh Untuk Mengobati Penyakit ini. Nah Penting Bagi Anda Untuk Mengetahui Apa Saja Gejala asam urat Dan bahayanya. Maka Mari Kita Cari pengobatan asam urat dan Apa Saja makanan penyebab Munculnya Penyakit Ini. Semua ini Akan Sangat Bermanfaat bagi Anda.

Rasa sakit yang luar biasa pada bagian persendian yang disertai pembengkakan dan peradangan biasanya disebabkan oleh salah satu penyakit yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat yaitu asam urat. Biasanya asam urat menyerang beberapa bagian tubuh seperti pergelangan tangan, jari tangan, siku, lutut dan persendian di jari – jari kaki.

Di masyarakat santer beredar mitos bahwa asam urat diakibatkan karena sering mandi malam. Tetapi, dalam ilmu medis sebenarnya asam urat disebabkan oleh konsumsi zat purin yang berlebihan. Apa itu zat purin? Zat purin adalah satu zat yang terdapat dalam makanan  yang diolah tubuh menjadi asam urat. Jika seseorang memiliki kadar zat purin yang melebihi ambang batas normal maka dia akan terkena penyakit asam urat.




Ketika asam urat mulai menyerang tubuh Anda, pasti Anda akan merasakan beberapa tanda – tanda yang biasa dialami oleh penderita asam urat pada umumnya. Pada persendian terlihat bengkak dan berwarna kemarahan atau meradang, timbul rasa ngilu dan nyeri pada bagian persendian pada pagi dan malam hari.

Gejala Penyakit Asam Urat:
a. Biasanya Sendi Akan terasa nyeri, Sedikit ngilu, linu, Sedikit kesemutan bahkan Kadang sampai   membengkak dan Mengeluarkan warna kemerahan (Atau Disebut Sebagai Kaki meradang)
Penyebab Munculnya Asam Urat

b. Rasa Nyeri Umumnya Timbul Di Malam hari dan pagi hari dan Terjadi berulang kali
c. Beberapa sendi yang Sering Mengalami Masalah ini Adalah jari kaki, sendi jari tangan, sendi dengkul, tumit, sendi pergelangan tangan dan sendi siku.
 

-Terlalu Banyak Kristal Asam Urat Yang Terus Menumpuk
Kadar Asam Urat Yang Normal
- Peningkatan kadar Asam Urat Dalam Tubuh

- Sering Makan Makanan Yang mengandung zat Purin
seperti : Hati Sapi,
Umumnya Manusia Normal Dan Sehat Memiliki Kadar Asam Urat Dalam Tubuh Sekitar 3.5 Sampai 7mg/dl ( Pria ) dan 2,6 sampai 6mg/dl Untuk Wanita. Sebaiknya Anda Perlu Cek Ke Laboratorium Untuk Lebih Jelasnya. Karena penyakit ini Biasanya akan MEngajak Penyakit lain Misalnya Tekanan darah Tinggi Atau Hipertensi, Diabetes Melitus dan Ginjal. Bahkan ada Juga Yang Sampai Mengalami Obesitas dan Gagal Ginjal. Demikian solusi untuk mengatasi asam urat semoga bermanfaat.

Komentar