Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Persaingan Tekhnologi Honda VS Yamaha

Sepertinya kalau kita membahas tentang dunia otomotif seakan akan tidak ada habisnya, karena Indonesia mempunyai dua perusahaan besar dalam bidang otomotif seperti, sepeda motor salah satunya yang meramaikan jalan raya di indonesia yaitu yamaha dan honda. Dari dulu sampai sekarang ini kedua perusahaan ini selalu berlomba – lomba dan bersaing keras untuk memperkenalkan produk – produk terbaiknya serta saling salip menyalip . Ketika perusahaan sudah memproduksi satu produk terbarunya dan tidak lama kemudian muncul lagi produk baru lainnya dengan teknologi lebih mumpuni. Sebagaimana produk-produk lainnya kedua perusahaan tersebut juga mempunyai kunggulan serta kelebihan masing-masing. Nah tepat sekali, di sini kami akan berbagi informasi tentang komparasi motor yamaha dan honda.

Pertama yaitu ada honda. Salah satu keunggulan dari produk – produk buatan honda yaitu tentang keiritan. Sebagian besar masyarakat sudah mempercayai akan hal tersebut, sehingga tidak heran jika banyak masyarakat yang mengincar dan menunggu-nunggu produk – produk terbaru buatan honda. Masalah keiritan memang nomor satu pada produk honda untuk komparasi motor yamaha dan honda ini. Untuk setiap liter bensin bisa menempuh jarak sekitar 30 m. Bisa dibayangkan sendiri betapa iritnya produk dari honda.
di samping itu, produk Honda ini juga dikenal memiliki suspensi yang empuk, sehingga tetap nyaman dipakai meskipun lewat jalan yang tidak halus atau bergelombang. Komparasi motor yamaha dan honda untuk komparasi memang lebih bagus dan mampu bekerja dengan berayun – ayun untuk suspensi tersebut sehingga dapat meredam adanya benturan dan goncangan yang terkena pada ban tersebut. Untuk mesinnya, sebagian besar produk honda lebih mengutamakan pada top speed. Memang produk ini masih dibilang kalah dengan akselerasi yang bawah, namun untuk kecepatan tidak perlu diragukan lagi.

Memiliki jaringan penjualan dan layanan purna jual yang luas serta nilai jual kembali yang tinggi tidak mengherankan jika Honda masih menjadi produsen otomotif motor nomor satu di Indonesia.
Dan yang selanjutnya yaitu tentang perusahaan yamaha. Secara umum setiap produk yang dihasilkan oleh yamaha ini mempunyai ciri khusus, yang mana tidak dimiliki oleh perusahaan motor yang lain. Produk yamaha ini ini biasanya lebih responsif untuk kecepatan bawah akan tetapi dalam top speednya rasanya kurang greget. Dan hampir seluruh produk buatan yamaha lebih terkenal dengan kecepatan bawahnya, kecuali xeon dan mion. Untuk motor xeon maupun mio ini tidak termasuk dalam akselerasi bawah karena memang sudah mempunyai kapasitas cc nya lebih besar jika dibanding dengan motor – motor matic yang lain. Tidak hanya itu, masih ada komparasi motor yamaha dan honda yang lebih fantastis.

Salah satu produk buatan yamaha yaitu mio akan lebih responsif untuk putaran atas. Kemudian suspensi pada motor yamaha ini biasanya berasa agak keras, sehingga ketika dipakai pada jalur atau jalan yang tidak halus dan tidak rata rasanya kan kurang nyaman. Akan tetapi di sisi lain, motor ini memberikan satu kelebihan tersendiri, di mana pada saat belok, suspensinya masih nurut untuk belok tajampun tidak ada masalah. Nah dengan begitu yang menjadikan perbedaan atau komparasi motor yamaha dan honda ini yaitu cocok digunakan untuk jalur dan jalan yang halus. Sedangkan masalah desain tidak perlu ditanyakan lagi, yamaha ini memiliki desain yang lebih futuristik. Gambar Spesifikasi Harga Yamaha R25 Terbaru

Yamaha selalu melakukan update teknologi disetiap produknya, seperti mengadopsi silinder diasil dan forged piston serta teknologi blue core yang diklaim ramah lingkungan dan irit bbm.
Nah dari beberapa spesifikasi atau pengetahuan tersebut maka dari itu Honda dan Yamaha di kenal sebagai tekhnologi yang mumpuni serta bersaing saling salip menyalip demi kepusan para bikers. Itulah Informasi mengenai dunia tekhnologi semoga informasi ini menjadi manfat . terimakasih.

Komentar