Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Pilihan terbaik Destinasi Wisata Bali

Setelah destinasi wisata jogja kali ini saya akan membahas destinasi wisata yang ada di bali. Kota yang satu ini memang sangat tekenal akan keindahan alam dan kotanya. Hal ini terbukti oleh banyaknya turis-turis dari mancanegara yang memutuskan untuk singgah dan berwisata di kota ini. Destinasi wisata bali ini banyak banget guys, tapi saya akan berikan destinasi wisata bali terbaik yang paling direkomendasiin banget bagi kamu-kamu yang baru pertama kali ke bali atau yang sudah pernah ke bali tapi belum sempet berkunjung ke destinasi wisata bali yang lain. Oke guys langsung aja ya saya berikan pilihan destinasi wisata bali yang wajib untuk dikunjungi kalau kita berwisata ke bali.

1. Pura Tanah Lot



Destinasi Wisata Bali


Pura Tanah Lot berada di daerah Tabanan kota bali. Pura Tanah Lot ini merupakan salah satu Pura di bali yang setiap harinya ramai akan wisatawan dan pengunjung yang mau melihat keindahan dari Pura ini. Pura Tanah Lot dibangun di dua tempat yang berbeda. Satu pura terletak di atas tebing yang menjorok ke arah laut dan pura yang satu lagi berdiri di atas bongkahan batu besar. Pada saat sunset, pura ini akan menunjukan keindahannya bagaikan keindahan ciptaan Tuhan yang patut kita syukuri, karena indah banget guys...

Di destinasi wisata bali ini banyak sekali pedagang-pedagang pernak-pernik serta kerajinan tangan yang khas akan kota bali bahkan juga ada seniman yang menjual patung dan lukisan buatannya dan yang paling penting harga pernak-pernik yang dijual harganya terjangkau bahkan relatif murah untuk para wisatawan dan pengunjung. Disekitaran pura tanah lot ini juga banyak sekali penginapan-penginapan dan hotel-hotel berbintang untuk tempat kamu-kamu menginap atau bermalam ketika ingin berwisata di bali.

2. Pura Uluwatu


Destinasi Wisata Bali

Pura Uluwatu juga merupakan salah satu destinasi wisata bali yang paling saya rekomendasikan nih guys. Karena pura ini juga gak kalah indah dengan pura tanah lot, karena pura uluwatu ini salah satu destinasi wisata bali yang sangat berhasil membuat para wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang berkunjung ke pura ini. Pura uluwatu ini dibangun di atas bongkahan batu karang setinggi kurang lebih 70 meter yang menjorok ke arah laut. Pura ini terletak di desa pecatu, kecamatan kuta selatan, kabupaten badung tepatnya 25 kilometer ke arah selatan dari wilayah kuta.

Pura uluwatu ini juga terkenal akan keindahan sunsetnya. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung kesana akan menunnggu-nunggu pada saat momen matahari tenggelam agar dapat melihat keindahan yang sesungguhnya dari pura uluwatu ini. Jadi kalau kamu-kamu berkunjung ke destinasi wisata bali yang satu ini jangan lupa nantikan pada saat sunsetnya biar bisa melihat keindahan sejati dari pura uluwatu ini.

3. Tegalalang Rice Terrace 


Destinasi Wisata Bali

Untuk kamu-kamu yang terbiasa dengan pemandangan gedung-gedung tinggi di kota-kota besar pasti akan merasakan feel yang berbeda ketika kamu melihat petak-petak sawah bertingkat di Tegalalang yang membuat hati dan pikiran merasa damai dan tentram. Petak-petak sawah bertingkat yang ada di Tegalalang layaknya seperti tangga yang tersusun rapih tapi bedanya tangga yang satu ini berwarna hijau asri ditambah lagi disekelilingnya ada pohon-pohon rimbun hijau yang seolah membingkai destinasi wisata ini dengan indah dan mengagumkan. Lokasi destinasi wisata yang satu ini terletak di dusun ceking, kecamatan tegalalang, kabupaten gianyar.

Di destinasi wisata bali yang satu ini juga terdapat restaurant-restaurant setempat yang dapat anda kunjungi untuk bersantau serta bersantap siang sambil menikmati keindahan tegalalang rice terrace ini. Dijamin asyik lah guys makan siang dengan minuman hangat atau segar sambil menikmati keindahan alam yang satu ini bersama keluarga tercinta, hitung-hitung menghilangkan kepenatan akan rutinitas sehari-hari.

4. Pantai Lovina


Destinasi Wisata Bali

Siapa sih guys yang gak suka bermain sore di pantai pada saat sunset? pasti kan asyik banget tuh main air di pantai apalagi bersama orang yang kita sayang, dijamin romantis abis guys. tentu pantai yang dikunjungi sebaiknya pantai yang asri, indah, bersih dan masih terlihat alami. Lokasi pantai ini terletak di desa kalibukbuk, kabupaten buleleng tepatnya sekitar 10 kilometer ke arah barat kota singaraja.

Nah destinasi wisata bali yang satu ini adalah pantai lovina yang merupakan tempat pilihan wisatawan, baik yang domestik maupun turis asing. Di pantai lovina ini mempunyai pasir yang berwarna hitam guys, itulah salah satu daya tarik dari pantai lovina ini. Namun bukan hanya karena pasirnya yang berwarna hitam tapi ada juga yang gak kalah menarik dari itu, tau gak guys apalagi yang menarik dari destinasi wisata yang satu ini? kalau gak tau biar saya kasih tau nih, selain ada pasirnya yang berwarna hitam di pantai lovina ini juga ada pertunjukan lumba-lumba di tengah laut tapi untuk melihat aksi dari hewan mamalia laut yang satu ini, kamu-kamu harus berangkat ke tengah laut dengan menggunakan kapal kecil sebelum matahari terbit karena lumba-lumba akan bermunculan sekitar pukul 6 hingga pukul 8 pagi.

5. Kintamani (Gunung dan Danau Batur)


Destinasi Wisata Bali


Memang benar kalau pilihan tempat destinasi wisata yang paling baik atau paling direkomendasikan adalah destinasi wisata yang menjadikan kita dengan dekat alam yang merupakan ciptaan Tuhan yang tidak bisa kita pungkiri keindahan dari ciptaanNya tersebut. Destinasi wisata bali yang satu ini juga merupakan pilihan banyak wisatawan atau pengunjung yang berwisata ke bali. Kintamani terkenal akan pemandangan yang menakjubkan dari gunung batur dan danau batur. Kintamani juga terkenal dengan suhunya yang dingin bahkan sampai 21 derajat celcius. Lokasi kintamani ini berada di kabupaten bangli dan untuk harga tiket masuknya hanya sekitar Rp. 15.000, wah... murah ya untuk pemandangan dan suasana yang bisa membuat kita lepas dari segala kepenatan hidup.

Pemandangan yang disuguhkan oleh gunung dan danau yang berada di kintamani tersebut sangat akan jarang kita temui di kota-kota besar, karena kondisi alam di kintamani ini masih sangat asri dan alami serta penduduknya yang juga kebanyakan berprofesi sebagai petani yang menjadikan destinasi wisata bali yang satu ini menjadi tempat rekomendasi para wisatawan yang ingin merasakan kehidupan serba alami dan dekat dengan alam. Di tempat ini juga terdapat banyak anjing berbulu lebat dan bertubuh mungil yang cocok untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

6. Pantai Nusa Dua


Destinasi Wisata Bali


Untuk destinasi wisata bali yang satu ini merupakan destinasi wisata bali yang spesial karena destinasi wisata ini terkenal akan kebersihannya. Pantai Nusa Dua ini memang terkenal sebagai destinasi wisata bali yang paling bersih dan terawat karena para pengunjung atau para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dihimbau agar ikut menjaga kebersihan pantai ini. Ya harus dong... agar nantinya wisatawan-wisatawan asing yang berwisata ke Indonesia menilai bahwa bukan hanya tempat wisatanya saja yang indah-indah tapi juga masyarakat atau warga Insdonesia adalah orang yang selalu mengutamakan dan menjad kebersihan dan keasrian alamnya. Lokasi Pantai Nusa Dua ini berada dekat dengan bandara Ngurah Rai loh, jadi begitu kamu-kamu tiba di bali bisa langsung main deh ke Pantai Nusa Dua ini.

Di Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih serta ombak yang tenang. sangat cocok bagi kamu-kamu yang ingin bersantai dan berjemur. Pantai Nusa Dua juga menyuguhkan berbagai macam fasilitas dan sarana bermain seperti banana boat, jet ski, parasailing dan permainan air lainnya. Namun, hotel-hotel dan penginapan-penginapan disekitaran pantai ini harganya lumayan menguras kantong yang tipis seperti saya alias lumayan mahal jadi saran saya bagi kamu-kamu yang bugdetnya minim bisa memilih penginapan-penginapan atau hotel-hotel di kawasan lain biar bisa hemat gitu.

7. Garuda Wisnu Kencana 



Destinasi Wisata Bali


Destinasi Wisata Bali yang satu ini sangatlah unik dan menarik perhatian para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Hal ini dibuktikan dengan selalu ramainya tempat destinasi wisata ini oleh para pengunjungnya yang ingin melihat patung raksasa Dewa Wisnu dan burung Garudanya yang diukir oleh salah satu seniman pengukir patung terbaik di bali yaitu I Nyoman Nuarta. Lokasi Patung Garuda Wisnu Kencana ini berada di desa unggasan, kuta selatan, kabupaten badung.

Patung Garuda Wisnu Kencana ini merupakan salah satu patung terbesar yang dibuat di Indonesia. Patung Garuda Wisnu Kencana ini belum selesai diukir karena hal yang belum diketahui oleh saya kenapa patung ini dihentikan sementara pembangunannya. Walaupun belum selesai diukir, namun patung ini sudah mempunyai tinggi 20 meter, jika patung ini telah selesai diukir diperkirakan tingginya akan sampai 126 meter dengan lebar 60 meter. Wah besar juga ya? tidak heran kalau patung Garuda Wisnu Kencana ini menjadi salah satu destinasi wisata bali yang harus kamu-kamu kunjungi pada saat berwisata ke bali.

Itulah beberapa destinasi wisata bali terbaik yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi bagi kamu-kamu yang doyan berwisata atau travelling. Kalau kamu rasa informasi ini bermanfaat, maka kamu bisa share ke sosial media disamping ini agar banyak orang yang bisa tetap melestarikan kunjungan ke destinasi wisata bali di negeri tercinta kita ini.

Artikel Terkait :

Komentar