Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Pilihan terbaik Destinasi Wisata Bandung

Kota Bandung ini memang kota yang sangat asyik untuk berwisata karena banyak sekali destinasi-destinasi wisata di Bandung yang ramai pengunjung dan wisatawan. Saking indahnya kota yang satu ini ada ungkapan bahwa kota Bandung merupakan kota yang diciptakan oleh Tuhan pada saat Tuhan sedang tersenyum. 

Apalagi dengan walikota Bandung yaitu Bapak Ridwan Kamil yang mempunyai andil besar dalam terbangunnya kota Bandung yang bersih, asri dan dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik di Indonesia. Setelah yang lalu saya berikan informasi destinasi wisata jogja, destinasi wisata bali, dan destinasi wisata malang, maka kali ini saya akan berikan informasi destinasi wisata bandung yang wajib kita ketahui dan kita kunjungi pada saat kita berwisata ke kota yang indentik dengan peuyeumpuan ini uppss... salah, maksudnya peuyeum guys.

1. Kawah Putih Ciwidey


Kawah putih Ciwidey ini merupakan salah satu destinasi wisata bandung yang paling direkomendasikan karena kawah putih ini akan memberikan kamu-kamu pemandangan yang tidak biasa, dimana kawah pegunungan yang ada di bandung ini berwarna putih sehingga dinamakan kawah putih, namun juga warna dari kawah ini sering kali berubah-ubah. Kawah Putih ini berlokasi di daerah Ciwidey yang berjarak 50 kilometer dari selatan bandung. Kawah ini selalu ramai pengunjung dan wisatawan terutama di akhir pekan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Harga tiket masuk dari Kawah Putih Ciwidey ini sempat mengalami kenaikan pada tahun 2015 sebesar Rp.1000, tapi masih relatif murah kok guys harga tiket masuk yang sekarang yaitu hanya Rp18.000/orang pada hari Senin sampai dengan Jumat dan Rp18.000/orang pada Hari Sabtu, Minggu dan Hari Besar. Yang paling unik ditempat wisata ini juga bisa untuk Pre Wedding, biaya yang dikenakan untuk PreWedd ditemay ini hanya Rp.500.000 aja guys. Jadi kalau ada dianatara kamu-kamu yang mau Prewedd dengan Panorama alam yang indah bisa segera ke bandung untuk mengambil foto PreWedd di Kawah Putih Ciwidey.

2. Danau Situ Pattenggang


Danau Situ Pattenggang adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu-kamu kunjungi kalau kamu berwisata di bandung. Danau Situ Pattenggang ini berlokasi di daerah Ciwidey, dekat dengan lokasi Kawah Putih Ciwidey. Pemandangan yang disuguhkan Danau Situ Pattenggang ini sangat asri dan sejuk serta kamu-kamu juga bisa bermain perahu untuk mengelilingi danau ini. Danau ini terletak dibawah kaki Gunung Patuha dan berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut.

Harga tiket masuk destinasi wisata bandung ini adalah Rp.18.000/orang untuk wisatawan domestik dan Rp.135.000/orang untuk wisatawan asing pada hari Senin sampai dengan Jumat serta Rp.20.500/orang untuk wisatawan domestik dan Rp.185.000/orang untuk wisatawan asing pada Hari Sabtu sampai Minggu dan Hari Besar (Weekend). Cukup Murah ya guys untuk pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk yang akan kita dapatkan.

3. Kebun Strawberry



Kebun Strawberry ini juga merupakan salah satu destinasi wisata bandung favorit yang juga ramai oleh pengunjung dan wisatawan. Kebun Strawberry ini berlokasi di daerah Ciwidey, Lembang, kabupaten Bandung sekitar 61 kilometer dari pusat kota Bandung. Destinasi Wisata Bandung ini juga mempunyai pemandangan yang indah dan asri serta suasana yang sejuk.

Selain bisa melihat-lihat Kebun Strawberry kita juga diberi kebebasan untuk memetik strawberry sendiri yang nantinya strawberry ini akan ditimbang dan kamu-kamu harus membayar sesuai dengan berat strawberry yang dipetik. Untuk mendapatkan kualitas Strawberry yang bagus sebaiknya kamu-kamu datang pada saat musim kemarau ya guys.

4. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu gunung yang aktif di kota Bandung. Gunung Tangkuban Perahu terletak di sebelah utara kota Bandung. Dinamakan Gunung Tangkuban Perahu karena sesuai dengan bentuk Gunung ini yang seperti Perahu yang terbalik dan juga sangat kental dengan cerita legenda Sangkuriang yang menendang perahu hingga perahu terbalik karena keinginannya yang gagal untuk meminang Dayang Sumbi.

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu destinasi wisata bandung yang tidak pernah sepi pengunjung dan wisatawan terutama di akhir pekan. Biasanya para pengunjung dan wisatawan datang ke Gunung ini pada pagi hari. Harga tiket masuk Gunung Tangkuban Perahu ini adalah Rp.20.000/orang untuk wisatawan domestik dan Rp.200.000/orang untuk wisatawan asing pada hari Senin sampai dengan Jumat dan Rp.25.000/orang untuk wisatawan domestik dan Rp.300.000/orang untuk wisatawan asing pada hari Sabtu sampai  Minggu dan juga Hari Besar Nasional.

5. Kampung Gajah 



Kampung Gajah merupakan Destinasi Wisata Bandung yang cukup populer. Kampung Gajah bukan berati sekampung isinya gajah semua ya guys, tapi Kampung Gajah adalah kawasan terpadu yang didalamnya terdapat beberapa jenis wisata, mulai dari wisata kuliner khas sunda, wisata belanja serta beragam permainan air dan darat sehingga tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan libur akhir pekan kamu-kamu dan keluarga. Kampung Gajah ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri Kilometer 3.8 Cihideung, Paronggong, Lembang, Bandung Barat.

Harga tiket masuk ke Kampung Gajah ini murah kok guys hanya Rp.15.000/orang pada hari Senin sampai Jumat dan Rp.25.000/orang pada hari Sabtu dan Minggu. Tetapi untuk kamu-kamu yang ingin menikmati berbagai macam wahana yang ada di Kampung Gajah harus membeli tiket terusan. Harga tiket terusan yaitu Rp.150.000/orang pada hari Senin sampai Jumat dan Rp.250.000/orang pada hari Sabtu dan Minggu. Jam buka Kampung Gajah yaitu pukul 9.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 sore untuk hari Senin sampai Jumat dan Pukul 8.00 pagi sampai dengan pukul 18.00 sore untuk Hari Sabtu, Minggu dan Hari libur Nasional.

6. Curug Dago


Curug Dago atau Air Terjun Dago merupakan tempat destinasi wisata Bandung yang berada di wilayah Dago (kawasan Bandung utara) tepatnya di jalan Ir. Djuanda. Ketinggian Curug Dago kurang lebih hanya 10 meter saja, namun Curug ini menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Menurut para ahli sejarah, Curug ini adalah peninggalan dari Raja Rama V atau Raja Chulalonkom dan Raja VII atau Raja Pradjathjook Pharaminthara yang berasal dari dinasti Chakri.

Diperlukan perjuangan untuk menuju dasar curug ini karena kamu-kamu harus menuruni tangga beton yang licin dan curam dengan pagar sebagai pegangan, namun sayang pagar tersebut sudah tidak utuh lagi. Jarak tangga tersebut sampai ke dasar Curug kurang lebih 100 meter.

Itulah daftar destinasi wisata Bandung terbaik yang bisa Anda kunjungi pada saat anda berkunjung ke Bandung. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan jangan lupa untuk di share.

Artikel Terkait :

Komentar