Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Pilihan terbaik Destinasi Wisata Jogja

Anda yang  sedang bingung memikirkan ingin berdestinasi wisata kemana? Jangan bingung-bingung atau pusing-pusing lagi, karena di Indonesia ini banyak sekali destinasi wisata yang sangat luar biasa indah dan unik serta tidak kalah dengan destinasi-destinasi wisata luar negeri. 

Kalau keluar negeri kita membutuhkan banyak biaya-biaya mulai dari tiket pesawat, penginapan dan juga oleh-oleh yang serba mahal !!! Nah... disinilah akan diulas mengenai destinasi wisata Jogja yang saya rekomendasikan bagi yang suka traveling nih... Langsung aja nih guys destinasi wisata jogja yang apik bin keren.

1. Candi Prambanan


Destinasi Wisata Jogja
Candi Prambanan adalah salah satu destinasi wisata jogja yang populer dan juga banyak turis dari mancanegara banyak yang ke Candi Prambanan untuk melihat keindahan Candi legendaris ini. 

Harga tiket masuk Candi Prambanan ini hanya Rp.30.000 aja... Murah kan??? Saran dari saya sebaiknya kalau ke Candi Prambanan berpakaianlah yang rapih dan sopan, kenapa? karena Candi Prambanan selain destinasi wisata juga merupakan tempat ibadah umat Hindu, jadi untuk menghargai para Umat Hindu sebaiknya pakai pakaian yang rapih dan sopan ya guys...

2. Pantai Parangtritis


Destinasi Wisata Jogja
Pantai Parangtritis juga merupakan salah satu destinasi wisata jogja yang direkomendasi banget nih... Kenapa saya bilang destinasi wisata jogja yang satu ini direkomendasi ini, karena keindahan pantai ini juara banget guys... udah gitu di pantai ini gak terlalu ramai, jadi serasa punya pantai pribadi, dengan hamparan pasirnya yang luas dan air pantainya yang jernih (gak kaya pantai-pantai di Jakarta). 

Tapi disayangkan banget pantai Parangtritis ini terkadang banyak sampah-sampah yang berserakan, seandainya pantai ini bersih dan terawat dan para pengunjungnya buang mantan pada temannya uppss salah... maksdunya buang sampah pada tempatnya pastilah keindahannya gak kalah sama pantai-pantai di daerah lain.

3. Malioboro


Destinasi Wisata Jogja
Nah... ini nih guys destiasni wisata jogya yang pantang kita lewatin kalau kita pergi atau travelling ke jogja. Malioboro ini tempatnya banyak banget pedagang pernak-pernik atau aksesoris-aksesoris khas jogja mulai dari kaos, batik sampai blangkon juga ada loh guyss... 

Disinilah tempat biasanya para wisatawan-wisatawan juga membeli buah tangan atau oleh-oleh untuk kenang-kenangan sebagai bukti kalau mereka pernah pergi ke jogja. Kalau gue bilang "orang belum pergi ke jogja kalau belum berkunjung ke Malioboro", jadi kalau pergi ke jogja jangan lupa mampir ke Malioboro ya guys...

4. Goa Jomblang



Destinasi Wisata Jogja
Destinasi wsiata yang satu ini adalah destinasi wisata jogya yang akan membuat kita merasa dekat dengan alam, kok bisa destinasi wisata yang satu ini akan membuat kita merasa dengan alam??? gue kasih alasanya ya guys... karena Goa Jomblang ini merupakan Goa Vertikal dengan hutan purba yang rapat didasarnya. 

Sebuah lorong sepanjang 300 meter yang dihiasi dengan ornamen Goa yang indah akan membawa kita menuju Goa Grubug, tempat di mana kita bisa menyaksikan Cahaya Surga. Cahaya Surga itu bukan Cahaya Surga beneran ya guys tapi Cahaya Surga tersebut hanya istilah untuk Cahaya Matahari yang masuk ke dalam gua melalui celah atap Goa yang berlubang, sehingga Cahaya Matahari tersebut terlihat seperti Cahaya yang menyinari dengan Indahnya dan orang-orang sana menyebutnya dengan sebutan "Cahaya Surga".

5. Arung Jeram Citra Elo


Destinasi Wisata Jogja
Pasti ada nih yang suka banget dengan olahraga air yang satu ini. Arung Jeram memang banyak disukai oleh banyak orang apalagi orang-orang yang suka tantangan pasti gak akan mau kelewatan sama olahraga dan destinasi wisata jogja yang satu ini.

Pasti ada yang bertanya-tanya kenapa Arung Jeram ini dinamakan Arung Jeram Citra Elo, biar gue jelasin ya guyss...Jadi Arung Jeram ini dinamakan Arung Jeram Citra Elo karena tempat untuk melakukan kegiatan atau olahraga Arung Jeram ini ada di sungai yang nama sungainya sungai Elo. Sungai Elo ini panjangnya kurang lebih 12,5 Kilometer dengan kedalaman kurang lebih 20 meter. Pasti kebayang deh guys gimana serunya ber-Arung Jeram di sungai Elo ini yang merupakan salah satu destinasi wisata jogja yang direkomendasi banget kalau kita pergi ke Jogja.

6. Keraton Jogjakarta


Destinasi Wisata Jogja
Ini dia destinasi wisata joga yang gak boleh dilupain untuk dikunjungi, karena kota Jogjakarta terkenal akan Keraton Jogjakarta. Keraton Jogjakarta ini merupakan istilah untuk Kerajaan atau Kesultanan yang ada di Jogjakarta yang menurut sejarah dulunya kota Jogjakarta sebenarnya adalah sebuah negara yang sudah ada jauh sebelum Indonesia merdeka, Kerajaan Belanda bahkan pernah mengakuinya adanya negara Ngayogyakarto. 

Pada saat Indonesia merdeka barulah Sultan Hamengku Buwono ke sembilan menyatakan bergabung menjadi bagian dari negara Indonesia, namun pemerintahannya tetap di pimpin oleh Sri Sultan secara turun temurun. Oleh karena itu daerah Jogjakarta mempunyai gelar Daerah Istimewa Yogyakarta.

7. Kebun Binatang Gembira Loka


Destinasi Wisata Jogja

Kebun binatang mungkin adalah destinasi wisata yang sudah ada di kota-kota besar termasuk di Jogjakarta, tapi kebun binatang Gembira Loka yang ada di Jogjakarta ini pastilah berbeda dengan kebun binatang lainnya di kota-kota besar yang ada di Indonesia. 

Apa bedanya? bedanya adalah di kebun binatang Gembira Loka ada pertunjukan khas daerah Jogjakarta dan juga ada banyak permainan di kebun binatang ini, salah satunya ada tempat penyewaan ATV dan juga ada danau buatan dan ditengah danau buatan tersebut ada sebuah Cafe jadi kita bisa makan di tengah-tengah danau guys. Gimana? beda kan kebun binatang salah satu destinasi wisata jogja ini.

8. Gunung Merapi


Destinasi Wisata Jogja


Kalau ada kamu-kamu yang suka naik gunung, pasti tau dong gunung yang satu ini? Nah Gunung Merapi ini juga merupakan salah satu destinasi wisata jogja yang wajib kita kunjungi kalau kita pergi wisata ke jogja. 

Ketika tahun 2010 pada saat Gunung Merapi meletus berbagai kegiatan destinasi wisata jogja ini sempat dihentikan sejenak, namun kelompok anak muda dan warga sekitar tidak tinggal diam dan larut dalam kesedihan mereka karena meletusnya Gunug Merapi tersebut justru mereka membuat wisata offroad Merapi dengan menggunakan mobil Jeep.

Pasti seru deh guys keliling Gunung Merapi menggunakan mobil Jeep so... harus rasain ya guys.

Iru dia guys pilihan destinasi wisata jogja yang harus kalian kunjungi dan mudah-mudahan bisa jadi informasi wisata yang kalian cari-cari selama ini hehe...

Kayanya segitu dulu ya guys untuk destinasi wisata jogja yang rekomendasi banget untuk kalian kunjungi kalau kalian pergi ke jogja. Kalau kalian suka dengan informasi destinasi wisata jogja ini bisa tolong share ke sosial media yang ada. Supaya informasi ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk orang banyak terutama yang suka travelling.

Artikel Terkait :

Komentar