Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Pilihan terbaik Destinasi Wisata Malang

Bukankah lebih baik kalau kita selaku anak bangsa Indoensia yang tetap melestarikan tempat-tempat destinasi wisata Indoensia yang sangat indah dan mengagumkan ini. Daripada kita harus berwisata keluar negeri yang memakan biaya yang tidak sedikit tapi ya sah-sah saja untuk kamu-kamu yang mempunyai rezeki lebih tapi ya sebaiknya kita jelajahi dulu seluruh destinasi wisata yang ada di Indonesia baru setelah itu kita bergerilya untuk berwisata keluar negeri. Ok deh ya guys langsung saja pada topik pembahasan, setelah destinasi wisata jogja dan destinasi wisata bali yang sudah saya berikan informasinya, kali ini saya akan membahas mengenai tempat pilihan destinasi wisata malang yang paling direkomendasi untuk kamu-kamu kunjungi pada saat kamu berwisata ke malang. Ini dia pilihan destinasi wisata malang yang wajib kamu-kamu ketahui dan kunjungi.

1. Coban Rondo


Destinasi wisata malang yang satu ini pantang untuk kita lewatkan pada saat kita berkunjung ke kota yang identik dengan buah apel ini. Coban Rondo adalah wisata air terjun yang terletak di desa pandansari, kecamatan pujong, kabupaten malang sekitar 12 kilometer dari kota batu. Air Terjun Coban Rondo sangat ramai akan pengunjung dan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang ingin menikmati keindahan pemandangan yang disuguhkan oleh kondisi alam Air Terjun Coban Rondo yang dapat membawa kita pada suasana yang sejuk dan tenang.

Tinggi Air Terjun Coban Rondo ini sekitar 84 meter dan sumber dari Air Terjun ini adalah dari mata air Cemoro Dudo yang berada di lereng Gunung Kawi dengan debit air yang pada saat musim kemarau sekitar 90 liter/detik dan 150 liter/detik pada saat musim hujan. Harga tiket masuk ke Air Terjun Coban Rondo ini adalah Rp.8000, untuk wisatawan domestik dan Rp.10.000, untuk wisatawan asing. Cukup murah ya guys untuk pemandangan indah yang disuguhkan? jadi jangan lupa mampir ke Air Terjun Coban Rondo ya guys kalau berwisata ke malang.

2. Kusuma Agrowisata


Mungkin banyak dari kita yang merasa asing dengan destinasi wisata malang yang satu ini. Nama destinasi ini adalah Kusuma Agrowisata yang menawarkan wahana alam yang sejuk dan indah serta akan memanjakan kamu-kamu dengan aneka Agrowisata. Wilayah destinasi wisata ini berada di ketinggian 680 meter sampai 1200 meter dari permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 15 sampai 19 derajat celcius sehingga tempat wisata ini sangat sejuk dan asri.

Harga tiket masuknya cukup murah dan terjangkau kok guys, sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan atau kita nikmati di Kusuma Agrowisata ini. Ada 5 jenis tiket atau paket wisata apel yang sangat menarik guys, harga tiket paketnya variatif mulai dari Rp.32.000, (itu yang paling murah) sampai dengan Rp.54.000,. Itu sudah termasuk memetik apel secukupnya serta juga aneka makanan dan minuman yang ada. Kalau mau berkeliling kebun Kusuma Agrowisata dengan menggunakan mobil tinggal tambah Rp.10.000,/orang aja guys, cukup murah kan?. Yang perlu kamu-kamu ketahui bahwa destinasi wisata malang yang satu ini buka dari pukul 8.00 pagi sampai 17.00 sore. Jadi kalau mau berkunjung yang pagi ya guys supaya bisa melihat keindahan pemandangannya yang indah dan mengagumkan.

3. Masjid Tiban Turen


Masjid Tiban Turen ini merupakan salah satu obyek wisata yang masih tergolong baru di malang, namun karena keindahannya cukup mengundang banyak wisatawan yang singgah ke destinasi wisata malang yang satu ini. Masjid Tiban Turen ini terkenal karena gaya arsitekturnya yang sangat indah dan dibangun oleh santri-santri di pesantren tersebut. Lokasi Masjid Tiban Turen ini berada di Pondok Pesantren Biharu Bahri'Asali Fadlaailir Rahmah, kecamatan Turen, kabupaten malang.

Masjid ini dinamakan Masjid Tiban oleh masyarakat sekitar karen ada isu atau kabar yang mengatakan bahwa Masjib ini tiba-tiba muncul tanpa proses pembangunan yang lama. Hal inilah yang membuat banyak orang bertanya-tanya dan penasaran akan isu atau kabar tersebut sehingga banyak orang-orang baik itu pengunjung masyarakat kota malang sendiri maupun wisatawan asing yang ingin berkunjung ke Masjid Tiban ini untuk menhilangkan rasa penasaran serta melihat keindahan ornamen arsitektur Masjid yang identik dengan warna biru rua metalik itu.

4. Batu Night Spectacular (BNS)


Salah satu destinasi wisata malang yang wajib dan harus kamu-kamu kunjungi adalah Batu Night Spectacular. Batu Night Spectacular adalah destinasi wisata malang yang menyuguhkan berbagai macam wahana yang spectacular. Destinasi wisata malang yang satu ini berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Desa Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu. Batu Night Spectacular ini memang dibuat untuk memeriahkan kota malang pada malam hari, maka dari itu BNS ini buka dari sore hingga malam hari.

BNS juga menawarkan pemandangan indah dan asri karen berada di daerah pegunungan. Jadi sangatlah tepat untuk menjadikan BNS ini sebagai salah satu destinasi wisata malang yang paling direkomendasikan bagi kamu-kamu yang ingin berwisata ke malang. Harga tiket masuk BNS ini sangat relatif murah yaitu hanya Rp.30.000/orang untuk hari Senin sampai Kamis dan Rp.40.000/orang di hari Jumat sampai Minggu (Weekend). Gimana guys? Murah kan untuk segala macam wahana serta keindahan pemandangan kota malang di malam hari.

5. Jawa Timur Park


Jawa Timur Park adalah tempat destinasi wisata malang dan taman belajar buatan yang berlokasi di kota Batu tepatnya berada sekitar 20 kilometer sebelah barat dari kota Malang dan menjadi salah satu ikon destinasi wisata malang atau jawa timur terfavorit. Destinasi wisata ini menawarkan 36 jenis wahana, diantaranya kolam renang raksasa dengan latar belakang patung raksasa Ken Dedes, Ken Arok dan Empu Gandring serta beberapa wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian yaitu Gallery Nusantara dan juga terdapat tanaman Agro, Patung-patung binatang langka dan miniatur Candi-candi.

Harga tiket masuk ke destinasi wisata ini adalah Rp.60.000/orang pada hari Senin sampai dengan Kamis dan Rp.80.000/orang pada hari Jumat sampai dengan hari Minggu (Weekend) dan untuk anak-anak yang tingginya dibawah 85 cm tidak perlu membeli tiket alias gratis. Namun harga tiket ini tidak termasuk wahana Trampolin, Go Car, Flying Fox, Perlengkapan Kolam Renang dan Games Room. Pasti seru banget deh guys kalau kita berwisata ke destinasi wisata ini bersama keluarga besar atau orang-orang yang kita sayangi.

Saya rasa itu guys pilihan destinasi wisata malang yang sangat direkomendasikan pada saat kamu-kamu berwisata ke kota malang yang khas dengan apelnya ini. Kalau kamu-kamu merasa informasi destinasi wisata malang ini bermanfaat, maka kamu-kamu bisa share informasi ini dengan meng-klik tombol share sosial media di samping ya guys. 
 
 Artikel Terkait :

Komentar