Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Lereng Anteng Bandung, Tempat Nongkrong Paling Asik

pemandangan di lereng anteng bandung

Lereng Anteng Bandung adalah jawaban saat kamu bertanya, adakah tempat wisata kuliner di Bandung yang cozy buat nongkrong, baik sama teman-teman, kerabat, keluarga, bahkan sama pacar?, atau adakah tempat wisata kuliner di Bandung yang sambil menikmati sajian menu lezat, kita juga bisa menikmati pemandangan alam Bandung yang mengagumkan?. Sekali lagi, jawabannya adalah Lereng Anteng Bandung.

Apa kabs?, bertemu lagi dengan travellers ganteng asal Bandung, siapa lagi kalau bukan saya, Sani Ramadhan. Ckckckck. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi info tentang salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat digemari anak muda dan masyarakat instagram. Apa itu?. Lereng Anteng Bandung.

Bandung memang gak pernah kehabisan tempat wisata guys, entah wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja atau tempat nongkrong. Banyak banget, mulai dari Taman Begonia hingga Dusun Bambu. Mulai dari tempat wisata di Bandung barat sampai tempat wisata di Bandung utara. Tempat-tempat menarik untuk dikunjungi bertebaran di seluruh penjuru Bandung. Setubuh?, eh, setuju?.

Bila kamu sedang mencari salah satu tempat nongkrong di Bandung yang nyaman dan akan membuatmu betah banget. Maka Lereng Anteng adalah tempat yang sedang kamu cari-cari selama ini. Tempat wisata di Bandung yang sekarang akan kita bahas. Langsung saja di bawah sini guys.

Saat pertama kali mendengar nama 'Lereng Anteng', pertanyaan yang muncul pertama kali di kepalamu adalah, apa saja daya tarik utama di Lereng Anteng Bandung?, katanya tempat wisata kuliner, menu makanan apa saja yang menjadi kuliner andalan di Lereng Anteng?, harga makanan?, harga minuman?, atau rute perjalanan?.

Baiklah, sebelum lanjut membaca, kamu bisa menyeduh kopi dulu, karena bisa jadi, pembahasan kita ini akan cukup panjang.

Bila kopinya sudah diseduh, yuk kita lanjutkan mengupas informasi salah satu tempat wisata terbaik di Bandung ini.

Asal-Muasal Nama Lereng Anteng

Menurut sang founder, nama 'Lereng Anteng' diambil dari dua kata yang dirangkum menjadi satu. Yakni 'Lereng' yang memiliki artian sebagai tepi sebuah bukit dan 'Anteng' sebuah kata dari bahasa Sunda yang memiliki arti betah.

Bila kita mengartikannya dalam bahasa bebas, maka Lereng Anteng memiliki arti sebuah tempat di tepian tebing yang akan membuatmu betah berlama-lama berdiam diri di sini. Bukan tanpa alasan, pasalnya, saya menjamin, kamu bakalan betah berlama-lama nongkrong di Lereng Anteng. Kenapa?,

Karena wisata Lereng Anteng Panoramic Coffee tidak main-main dengan menawarkan berbagai tempat untuk para pengunjung yang melancong ke sana. Mulai tempat nongkrong yang berada di luar ruangan (outdoor), tempat nongkrong yang berada di teras (semi outdoor) dan tempat nongkrong di dalam ruangan (indoor).

Tempat nongkrong indoor yang bisa kamu nikmati adalah tempat duduk yang berada di lereng Tebing Pageur, di sana tersedia beberapa kursi berbahan kayu dan beberapa tenda transparan supaya kalau hujan turun, kamu masih bisa menikmati kopi sambil menikmati pemandangan hujan di tengah-tengah alam yang luas.

Apabila kamu memilih nongkrong di semi outdoor, tidak masalah, karena di sini tidak kalah seru dari outdoor. Kamu bisa nongkrong sambil disuguhi pemandangan indah berupa puncak bukit Ciumbuleuit. Ditambah dengan tempat duduk meja kayu dan bean bag yang imut dan lucu.

Sementara, jika kamu lebih memilih nongkrong di dalam ruangan (indoor). Kamu pun masih bisa merasakan kenyamanan, apalagi buat kamu yang tidak suka dengan asap rokok, tempat nongkrong di dalam ruangan merupakan area no smoking, dekat dengan kasir, mudah melakukan pemesanan minuman dan makanan, dan pastinya lebih teduh.

Bagaimana?, asik bangetkan kalau buat tempat nongkrong?. Kamu bisa memilih dengan bebas, tempat mana yang kiranya paling pas buat kamu tongkrongi.

Daftar Menu Makanan dan Minuman di Lereng Anteng Bandung

Berbicara masalah rasa, Lereng Anteng menyajikan beberapa menu makanan dan minuman yang tidak bisa diragukan, menawarkan sensasi rasa kuliner yang khas Bandung dan unik. Apalagi kalau mengingat bahwa lokasi Lereng Anteng sendiri masih berada di kawasan Punclut atau Puncak Ciumbuleuit yang notebane-nya adalah tempat wisata kuliner yang sudah populer sejak jaman dahulu.

Sedikit berbicara tentang Puncak Ciumbuleut, banyak pelancong yang sangat menggemari Punclut, sebab, di sini, kamu bisa menyantap berbagai menu makanan dan minuman khas Bandung dan menikmati keindahan alam yang terhampar di kota Bandung, tanpa harus menguras banyak isi dompetmu. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Puncak Ciumbuleuit, sebaiknya kamu membaca Punclut Bandung, sebuah surga di tepian kota.

Kembali lagi ke pembicaraan menu makanan di Lereng Anteng. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Mengingat konsep yang ditawarkan di sini adalah tempat nongkrong yang asik, maka menu makanan yang tersedia didominasi oleh berbagai makanan ringan dan berbagai jenis kopi. Meskipun masih ada menu makanan berat seperti Nasi Goreng dan Nasi Liwet.

Buat kamu pecinta kopi sejati, jangan khawatir, tempat ini pasti bisa memenuhi cita rasamu dengan berbagai jenis kopi yang tersedia. Seperti kopi Vietnam Drip, Luwak cofee, Robusta, Arabika dan berbagai jenis kopi khas Nusantara. Harga kopi yang tersedia di sini, mulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 50.000.

Adapun, buat kamu yang merasa perutnya keroncongan setelah melakukan perjalanan atau karena udara di Lereng Anteng yang sejuk. Tidak perlu ke tempat lain untuk mencari makanan pengganjal perut karena di sini juga tersedia beberapa menu makanan berat. Sepeti Nasi Goreng, Nasi Timbel khas Bandung, Nasi ayam tulang lunak atau Nasi ayam penyet.

Buat kamu yang doyan ngemil pun, Lereng Anteng masih bisa diandalkan karena di sini juga tersedia banyak menu pilihan makanan-makanan ringan, mulai dari roti bakar, pisang goreng, bala-bala, combro dan berbagai makanan ringan lainnya.

Bagaimana, lengkap bangetkan menu makanan dan minuman yang tersedia di Lereng Anteng yang akan membuatmu semakin betah berlama-lama menghabiskan waktu luang di tempat asik ini.

Daftar Harga di Lereng Anteng Bandung

Sebagai referensi dan untuk memudahkanmu dalam persiapan estimasi biaya. Maka di bawah ini, saya sudah membuat tabel daftar harga makanan dan minuman di Lereng Anteng Bandung.

Daftar Harga Makanan di Lereng Anteng Bandung
Harga kopi
15.000 sampai 50.000
Nasi Goreng
20.000
Nasi ayam tulang lunak
28.000
Nasi liwet
28.000
Nasi ikan tulang lunak
28.000
Nasi ayam penyet
28.000
Rot bakar
13.000 sampai 15.000
Makanan ringan
15.000 sampai 20.000

Fasilitas yang Tersedia di Lereng Anteng

Buat kamu yang tertarik untuk datang ke tempat nongkrong kece ini, kamu harus mengetahui juga informasi sekitar fasilitas yang akan menunjang kenyamananmu saat berjelajah di sana. Berikut adalah fasilitas-faasilita yang tersedia di sana.

Guna menunjang kenyamanan untuk setiap pengunjung, pihak pengelola Lereng Anteng sudah menyediakanan mushola, toilet dan tempat parkir yang luas.

Selain itu, Lereng Anteng Panoramic Coffee menyediakan layanan reservasi tempat, kamu bisa membooking tempat di sana dengan catatan bahwa kamu memesan di atas 30 paket dan pemesenan harus dilakukan 7 hari sebelum kamu datang ke sana.

Alamat Lereng Anteng Bandung

Jalan Baru Laksana No 75, Pagerwangi, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia

Nomor telephone: 0878-2529-5659

Jam Buka Lereng Anteng Bandung

Pada setiap hari biasa, Lereng Anteng buka pada pukul 08.00 – 22.00 wib. Sedangkan pada hari libur (sabtu - minggu), Lereng Anteng buka pada pukul 08.00 sampai pukul 23.00 WIB.

Rute Perjalanan Menuju Lereng Anteng Bandung

Jalan menuju Lereng Anteng ada dua pilihan. Pertama, apabila kamu datang dari arah Dago, maka tujuan pertama kita adalah terminal Dago, lewati terminal kemudian belok ke kiri, menuju Citra Green, terus ikuti jalan itu sampai bertemu jalan Punclut, kemudian belok kanan, jalan terus sampai bertemu pertigaan, belok kanan lagi dan kamu sampai di Lereng Anteng.

Kedua, apabila kamu datang dari arah Lembang, tujuan pertama kita adalah pertigaan Tangkuban Perahu dan Maribaya, ambil jalan sebelah kanan untuk masuk ke jalan Panorama, lurus terus sampai jalan Cijeruk dan Pagermeuni, hingga bertemu dengan jalan Punclut, seterusnya, sama dengan rute jalan pilihan pertama.

Hal-Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Lereng Anteng

Lereng Anteng adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang dibuka pada tanggal 1 Juni 2016. Berdiri di area tanah dataran tinggi seluas 500 m2. Banyak yang mengatakan bahwa tempat ini adalah tempat makan terbaik di Bandung.

*****

Konsep yang diusung Lereng Anteng adalah menyediakan tempat makan dan nongkrong yang unik. Menyediakan berbagai tempat nongkrong sambil makan, seperti tempat yang berada di luar ruangan, di teras dan di dalam ruangan.

*****

Sampai saat ini, Lereng Anteng merupakan tempat yang sangat asik untuk berkumpul dengan teman, keluarga atau bahkan pasangan. Buktinya, Lereng Anteng tidak pernah sepi dari para pengunjung.

*****

Lereng Anteng berada dalam kawasan Puncak Ciumbuleuit, yang mana tempat ini sudah populer terlebih dahulu di kalangan para pelancong pecinta kuliner. Jadi tidak heran apabila Lereng Anteng langsung ramai dibicarakan setelah pembukaannya dilakukan.

*****

Karakteristik sejumlah tempat wisata kuliner di Bandung adalah selain menawarkan menu makanan yang enak dan khas, juga menyajikan pemandangan yang indah, baik berupa pamandangan alam atau pemandangan kelap-kelip lampu perkotaan. Karakteristik Lereng Anteng pun tidak jauh berbeda.

*****

Letaknya sangat strategis, Lereng Anteng adalah dataran tinggi yang jaraknya paling dekat dengan perkotaan di Bandung, mungkin sekitar 8 km perjalanan. Jadi, sangat disarankan untuk kamu yang sedang melancong di perkotaan Bandung, baik hanya untuk beristirahat atau untuk mengisi perut.

*****

Para pelancong yang mendatangi tempat ini bukan hanya mereka yang bertempat tinggal di kota Bandung, mereka yang tingga di luar kota pun kerap mendatangi tempat ini, memburu keindahan alam di ketinggian sambil menikmati hidangan kuliner. Jadi tidak heran apabila Lereng Anteng tidak pernah sepi dari pengunjung.

*****

Bagi saya sendiri, Lereng Anteng adalah tempat favorit untuk menghabiskan waktu liburan. Pemandangan di sana adalah daya tarik utama bagi saya, menenangkan pikiran dan menjauh sementara dari kehidupan yang abstrak sambil menikmati pemandangan hamparan kota Bandung yang dijuluki Paris Van Java adalah sesuatu yang istimewa.

Baca juga: 50 tempat wisata di Lembang

Demikian adalah ulasan tentang Lereng Anteng Bandung yang bisa saya informasikan. Kalau musim libur tiba, jangan lupa mampir ke tempat ini, dijamin bakalan seru dan asik.

Komentar