Punclut Bandung, Sebuah Surga Kuliner di Malam Hari

Fasilitas Saung Angkung Udjo yang Memberikan Kenyamanan Saat Berkunjung

saung angklung udjo

Fasilitas Saung Angklung Udjo. -Buat kamu yang sering berlibur ke Bandung, cobalah untuk berkunjung ke sanggar budaya terkenal yang berada di salah satu sudut kota Bandung, bernama Saung Angklung Udjo. Dengan cara yang menyenangkan, sanggar ini akan mengajakmu untuk mengenal lebih jauh seni kebudayaan Jawa Barat. Mulai dari tari-tarian, instrumen musik dan beberapa pementasan upacara adat.

Saat berkunjung ke Saung Angklung Udjo, kamu dan keluarga tidak hanya menyaksikan pertunjukan yang dipertontonkan. Namun, setiap pengunjung akan diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam uraian acara yang ada. Mulai dari belajar membuat angklung, menari bersama dalam alunan musik tradional dan belajar memainkan angklung dengan cara yang sangat mudah, hanya dalam waktu singkat, biasanya para pengunjung sudah bisa mamainkan satu lagu penuh.

Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?. Sebaiknya kamu mengetahui beberapa informasi di bawah ini.

Alamat Saung Angklung Udjo

lokasi

Jalan Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40192

Memang sedikit jauh dari pusat kota, namun dengan bantuan Google Maps atau GPS, kamu akan sangat mudah menemukan sanggar budaya Saung Angklung Udjo.

Tiket Masuk

Dewasa (wisatawan lokal): Rp. 60.000
Dewasa (wisatawan asing): Rp. 100.000
Pelajar (wisatawan lokal): Rp. 40.000
Pelajar (wisatawan asing) Rp.: 60.000
Anak-anak di bawah 3 tahun: gratis

Cukup murah, karena harga di atas sudah mencakup setiap fasilitas yang tersedia di Saung Angklung Udjo. Selain itu, tiket yang kamu dapatkan, bisa ditukar dengan makanan ringan, es lilin dan kalung dengan hiasan angklung yang berbahan kayu.

Fasilitas Saung Angkung Udjo

Fasilitas yang tersedia untuk menopang kebutuhan setiap pengunjung cukup lengkap dan nyaman. Apalagi saat kamu melihat bahwa fasilitas-fasilitas tersebut dibangun dengan dominasi bahan bambu. Menjadikan suasana di sini seakan berada di kampung Sunda yang asri dan bersih.

Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Saung Angkung Udjo;

1. Penunjang Kebutuhan

  • Area parkir yang luas
  • Kamar mandi yang dirancang dengan bahan bambu
  • Musholla, tidak terlalu luas
  • Penginapan
  • Toko souvenir

2. Bale Karesemen

bale karesemen

Bale Karesemen adalah tempat yang sering digunakan sebagai ruangan pertunjukan seni. Di ruangan ini, sudah banyak sekali tarian-tarian tradisional dari berbagai daerah yang dimainkan. Properti yang ada di tempat ini, kebanyakan berbahan bambu, mulai dari meja, kursi atau panggung. Tempatnya bersih dan udaranya sejuk.

3. Dapur Udjo

Dapur Udjo adalah tempat makan yang menyajikan berbagai macam menu khas Sunda, di sini kamu dapat memesan pete, sambel, ayam goreng dan lauk pauk lainnya yang merupakan makanan khas Sunda. Kelebihannya adalah kamu bisa menikmati makanan yang tersaji sambil mendengarkan alunan musik tradisional.

4. Pusat Produksi Angklung

Sebagai pusat produksi angklung, saat berkunjung ke Saung Angklung Udjo, kamu dapat mengunjungi rumah produksi angklung, melihat setiap proses pembuatannya, mulai dari tabung-tabung bambu, hingga tercipta sebuah alat musik yang mampu menghasilkan nada-nada pentatonis khas pemusikan Sunda.

Selain itu, kamu pun diberi kesempatan untuk membuat angklung sendiri yang bisa dibawa ke rumah saat kamu hendak pulang.

5. Buruan Sari Asih

Di sini kamu dapat bersantai sambil menikmati suasana kampung Sunda. Udaranya yang sejuk dan kawasannya yang asri mampu membuat pikiranmu relaks. Tentram bro!.

6. Sentra Penyuluhan Kehutanan

Menjalin kerja sama dengan departemen kehutanan. Di sini kamu akan mendapatkan penyuluhan agar selalu menjaga dan merawat alam di sekitar, sebagai bentuk kontribusi-mu terhadapat keberlangsungan seluruh makhluk hidup.

Menurut Mereka Tentang Fasilitas Saung Angklung Udjo

Area parkirnya luas. Sayangnya, tempat makan di sini (Dapur Udjo) tidak menerima pembayaran kartu kredit dan ruangannya kurang penerangan. Namun, cukup oke untuk menunggu pertunjukan.

Fasilitas kamar mandi di sini cukup bersih dan nyaman, serta suasana kamar mandi yang dipenuhi bambu sangat menarik. Namun, mengingat pengunjung yang sangat ramai, sebaiknya unit kamar mandinya ditambah. Musholla pun bersih, tapi sepertinya harus diperbesar lagi.

Setelah menonton pertunjukan, saya berniat makan malam terlebih dahulu sebelum pulang. Tapi sayang Dapur Udjo sudah tutup. Mungkin pihak Saung Dapur Udjo bisa mempertimbangkan untuk memperpanjang jam operasionalnya agar para pengunjung dapat menikmati sajian setelah mereka selesai menyaksikan pertunjukan angklung.

Buat kamu yang pernah berkunjung ke Saung Angklung Udjo, mungkin bisa membantu teman-teman yang membutuhkan informasi tentang fasilitas Saung Angklung Udjo yang belum atau lupa disebutkan dalam tulisan di atas. Caranya dengan menuliskannya di kolom komentar. Sebelumnya, terimakasih!.

Komentar

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus

Posting Komentar